Jumat, 05 Agustus 2011

Peran Serta " KSU ANGGREK SEJAHTERA " dalam pengembangan UMKM

Tiap hari duduk - duduk di kantor KSU ANGGREK SEJAHTERA apa tidak bosan ? pertanyaan yang di lontarkan oleh salah seorang anggota KSU ANGGREK SEJAHTERA kepada saya. Apakah Saya Bosan oh ... tentu tidak !!! .
Kenapa saya tidak bosan karena di tiap kita berkumpul kita mendapatkan suatu gagasan atau pun pengembangan gagasan yang sudah ada dalam pengembangan Usaha Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang di miliki oleh para anggota dan calon Anggota di dalam satu Kelompok berupa KOPERASI SERBA USAHA ANGGREK SEJAHTERA.
Kalau begitu kita harus korban ? Tentu karena dalam membangun atau mendirikan usaha pastilah kita berkorban,demikian juga dengan KSU Anggrek Sejahtera butuh pengorbanan tidak hanya membayar iuran pokok dan wajib saja, juga ikut mengembangkan,memikirkan,dan menjalankan semua kegiatan koperasi, hal ini pulalah yang saya dapat dari hasil kumpul - kumpul di kantor KSU ANGGREK SEJAHTERA setiap hari.
Apa Kaitannya dengan Usaha Kecil dan Menengah ?
Kaitan nya dengan UMKM sangatlah besar karena Koperasi adalah wadah yang tepat untuk berkumpul nya UMKM ,kalau UMKM berkumpul semua mudah di atur karena kesempatan besar untuk para pelaku UMKM untuk saling berinteraksi dan saling memenuhi kebutuhan antara anggota,hal ini sudah terjadi di Koperasi Serba Usaha Anggrek Sejahtera dengan Produk Unggulan Jamur Tiram,UMKM yang bergabung didalam UNIT USAHA JAMUR memulai dengan membudidayakan jamur di wilayah Karangpilang Surabaya menggunakan lahan kosong di sekitar rumah mereka (ya memang sedikit kalau sendiri tapi kalau banyak yang budi daya jangan tanya ) dengan menjadi anggota Koperasi mereka tidak kesulitan untuk mencari Baglog karena koperasi telah menyediakan,ketika masa panen Koperasi pun mau untuk membeli nya dan nanti nya akan di salurkan ( Di Beli ) oleh anggota yang memproduksi aneka masakan serba jamur.

saya kira cukup sekian postingan kali inidan harapan saya semua naggota KSU anggrek Sejahtera Mau untuk Berinteraksi.berinovasi,dan berkolaborasi sehingga KSU anggrek Sejahtera makin maju dan berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes